Hari Jadi Kota Depok

Hari Jadi Kota Depok
Hari ini tanggal 27 April 2014, Kota Depok Ulang Tahun yang ke 15. Penetapan Hari Jadi Kota Depok berdasarkan Perda Kota Depok Nomor 1 Tahun 1999 Tentang Hari Jadi dan Lambang Kota Depok.

Penetapan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok dalam pembahasannya memang sangat alot. Ada yang mengusulkan Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 13 Maret 1714 ketika Cornelis Chastelin membuat testament tentang penyerahan tanah depok seluas 1244 Ha, Ada juga yang mengusulkan Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 04 Agustus 1952 berdasarkan musyawarah orang-orang depok sebagai ahli waris Cornelis Chastelin.

Begitu juga ada yang mengusulkan Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 18 Maret 1982 berdasarkan peresmian Depok menjadi Kota Administratif Depok. Namun dari semua usulan itu maka disepakati Hari Jadi Kota Depok jatuh pada tanggal 27 April 1999. Hingga akhirnya setiap tanggal 27 April selalu diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Kota Depok

Penetapan ini mengacu pada penetapan Kota Administratif Depok menjadi Kotamadya Daerah Tingkat II Depok yang diresmikan oleh Mendagri pada tanggal 27 April 1999 berdasarkan Undang-Undang Nomor 15 Tahun 1999 Tentang pembentukan Kotamadya Daerah Tingkat II Depok.

Sekedar mengenang penetapan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok, berikut ini nama-nama (dalam foto) anggota Panitia Khusus Penetapan Hari Jadi dan Lambang Kota Depok :

- Agus Sutondo
- Mulani MK
- H.Sutikno
- Bernhard,SH
- Syamsirwan,S.Sos
- H.Mahruf Aman
- Tb.Adung Sodik
- Mansuria
- Togu Sibuea
- Hj.Ratna Nurianah
- Bambang Sutopo
- Imam Budi Hartono
- Letkol Sumaris Sudamara
- Letkol Palgunadi
- Toni Hutapea
- Rafi Ahmad
- H.Damanhuri (Almarhum)
- Haryono (Almarhum)
- Ahmad Dahlan
 
Template Modify by
Creating Website

Proudly powered by
Blogger